Powered By Blogger

Sabtu, 21 Desember 2013

Tugas Softskill (Perilaku Konsumen)

COPIC is..

Salah satu alat menggambar lain ialah Copic. Awalnya saya juga kurang tahu apa itu Copic. Teman saya yang mengambil jurusan DKV sering menggunakan Copic untuk menggambar. Sebagai orang awam yang saya tahu alat untuk menggambar ya Cuma seperti  Crayon, Pensil Warna, Spidol,  Cat Air, dan Cat Minyak. Karena saya penasaran saya googling mencari tahu apa itu copic.
Ternyata copic itu spidol warna . karena warna yang dihasilkan itu terang makanya cocok buat warnain apa aja. Lalu banyak yang bilang kalau hasilnya ga jauh beda sama print digital. Warnanya bagus-bagus dan ujungnya kaya cat air. Copic Marker disebut sebagai alat gambar manga terbaik di dunia dan dibuat oleh perusahaan Jepang bernama Too. Copic memiliki konsistensi warna yang tinggi, tidak akan kering hingga 3 tahun dan memiliki variansi warna hingga 334. Tapi sayangnya harga copic marker ini terbilang mahal juga. Untuk satu spidol Copicnya bisa dibandrol sekitar 50 ribuan. Dengan kualitas yang baik memang tidak salah untuk membandrol harga yang mahal.
Di Indonesia, Copic Marker masih terbilang langka. Tidak semua Gramedia menyediakan Copic Marker ini. Minggu kemarin saya mencari Copic Marker ini di Gramedia tapi tidak ada. Setelah saya ke Toko Gunung Agung saya menumakannya. Bagi yang memang tertarik dalam duni gambar memang harus memiliki marker yang satu ini.

Source :
http://www.indomanga.com/index.php?topic=558.165;wap2

2 komentar:

  1. alamat toko gunung agung itu dimana ya?

    BalasHapus
  2. mohon dibalas di email saya, mahin.a.muhammad@gmail.com terimakasih banyak.

    BalasHapus