Powered By Blogger

Minggu, 27 Oktober 2013

TUGAS SOFTSKILL PERILAKU KONSUMEN

MANFAAT BUAH ALPUKAT
Alpukat merupakan tanaman yang berasal dari meksiko atan amerika tengah dan banyak di budidayakan oleh masyarakat amerika selatan dan amerika tengah sebagai tanaman monokultur dan sebagai tanaman penghias di pekarangan tropika di seluruh dunia. Adapun alpukat sendiri mempunyai kandungan Vitamin A, B, C dan E, Kalsium, dan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan wajah.
Bagian dari tanaman alpukat bisa juga di manfaatkan, seperti batang pohon alpukat di gunakan sebagai kayu bakar, kulit pohon alpukat di gunakan untuk pewarna coklat pada pakaian atau jaket kulit ini hal ini karena pewarna pada kulit pohon tidak mudah pudar, daunnya pun bisa di jadikan sebagai obat herbal stroke, batu ginjal, darah tinggi, sakit kepala, sakit kepada, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran nafas membengkak, menstruasi tidak teratur, sedangkan bijinya bisa di gunakan untuk obat sakit gigi dan kencing manis.

Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

1. Manfaat Buah Alpukat mampu Mencegah Stroke
Selain daunnya yang efektif untuk stroke, buahnya pun ampuh untuk mencegah stroke. Hal ini karena kandungan folat pada buah stroke sangat efektif untuk mencegah penyakit stroke dan meminimalisir resiko terken stroke.
2. Manfaat Buah Alpukat Mampu Mencegah Anemia dan Serangan Jantung
Buah alpukat mengandung zat besi dan tembaga, manfaat zat besi dan tembaga pada buah alpukat mampu membentuk sel darah merah, sehingga tumbuh tidak akan kekurangan dan efeknya mampu melancarkan darah ke jantung, sehingga tidak mudah terkena serangan jantung. Sebaiknya Anda konsumsi buah alpukat secara rutin untuk menambahkan darah Anda agar tidak mudah lesu saat beraktifitas.
3. Melindungi Tubuh dari Serangan Kanker Prostat
Buah alpukat mengandung antioksidan yang tinggi dan ampuh untuk mengusir radikal bebas serta mencegah dan menghancurkan sel kanker dengan tidak menghancurkan sel-sel yang bukan kanker.
Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan

1. Manfaat Buah Alpukat untuk Membersihkan Kulit
Ampukat kaya akan Vitamin A, yang sangat ampuh untuk mengangkan sel kulit mati pada wajah. Kandungan minyak pada alpukat sangat mudah menyerap ke wajah dan memberikan efek baik untuk membersihkan wajah dari noda-noda yang menganggu. Pada glirannya kandungan vitamin A mampu menstimulasi kulit baru muncul pada kulit mati.
Caranya yaitu dengan memotong alpukat menjadi dua bagian kemudian blender setengah bagian, tambahkan 1/4 cangkir madu, kemudian ratakan pada wajah, biarkan selama 15 menit, setelah itu basuh dengan air. cara ini sangat cocok untuk kulit kering.
2. Manfaat Buah Alpukat untuk Pelembab
Daging alpukat yang masak mempunyai tekstur yang empuk, sehingga sangat mudah untuk di jadikan sebagai pelembab. Selain itu, jika anda mempunyai bintik-bintik akibat sinar UV Matahari, coba Anda manfaatkan alpukat sebagai pelembab, ini karena alpukat sendiri mampu menghilangkan bintik-bintik dan menghilangkan kerutan serta melembutkan wajah.
Caranya yaitu dengan terlebih dahulu menghaluskan alpukat, kemudian tambahkan 1 sendok makan madu dan juga mayonaise atau minyak almond, kemudian oleskan ramuan ini pada wajah. cara ini sangat cocok untuk wajah yang berminyak.
3. Manfaat Buah Alpukat untuk Menghilangkan Keriput
Kandungan anti-oksidan dan asam amino pada buah alpukat mampu membuang racun yang mengakibatkan kerutan yang membuat penuaan dini.

Ambil setengah cangkir alpukat dan mentimun, kemudian tambahkan kuning telur dan 1 sendok susu bubuk,setelah itu campurkan dan blender, kemudian oleskan untuk di jadikan masker pada wajah, tunggu sampai 30 menit kemudian basuh dengan air hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar