Powered By Blogger

Kamis, 29 Maret 2012

tugas tulisan softskill (B.Inggris)


Hallyu Wave di Indonesia

Hallyu atau Korean Wave ("Gelombang Korea") adalah istilah yang diberikan untuk tersebarnya budaya pop Korea secara global di berbagai negara di dunia. Umumnya Hallyu membuat banyak orang-orang di negara tersebut untuk mempelajari bahasa Korea dan kebudayaan Korea. Sebenarnya Hallyu Wave sudah lama masuk ke Indonesia, tetapi kebesaran hallyu wave baru dirasakan beberapa tahun terakhir ini. Selain Indonesia, Hallyu wave juga sudah tersebar di negara-negara besar seperti Amerika dan Eropa.
Drama Korea merupakan penyebab dari mulainya Hallyu di berbagai negara. Warga Korea Selatan suka menonton drama dan mendengar musik. Perusahaan TV Korea mengeluarkan biaya besar untuk memproduksi drama dan beberapa diantaranya yang mencetak kesuksesan, diekspor ke luar negeri. Saat ini di Indonesia hampir semua remaja bahkan orang dewasa pun sedang terjangkit budaya Korea ini. Selain budaya mereka yang sangat unik, dunia entertainment mereka pun sangat menghibur. Drama Korea saat ini sangat di gandrungi oleh masyarakat Indonesia. Selain ceritanya yang menarik, alur dan jalan cerita drama korea juga tidak berbelit-belit seperti sinetron di Indonesia yang sangat rancu. Pemain drama nya yang cantik dan gantengpun menjadi salah satu faktor mengapa drama korea sangat di gandrungi oleh masyarakat umumnya. Selain drama, Korean wave juga di sebabkan oleh k-pop(Korean pop). Music Korea sangat ear catchy dan biasanya di setiap lagu di iringi dengan dance. Walaupun yang mendengarkan belum tentu mengetahui apa arti di balik lagu itu, tapi dengan hanya mendengarkan alunan nadanya kita akan terhipnotis untuk menyukai lagu itu.
Karena sudah tersebar luasnya Hallyu wave di Indonesia, sekarang para promotor berlomba-lomba untuk mendatangkan artis-artis Korea ke Indonesia. Sebut saja yang kini sedang marak di perbincangkan adalah tentang kedatangan boyband Korea terpopuler yaitu Super Junior yang dipastikan akan menggelar konser SUSHOW 4 pada tanggal 28 dan 29 April di Mata Elang, Ancol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar